Senin, 10 September 2018


A. APA ITU Polar atau Polarisasi?? 
    Peristiwa perubahan arah getar gelombang cahaya yang acak menjadi satu arah getar. Gelombang yang dapat mengalami polarisasi hanyalah gelombang trasnversal yang mempunyai arah getaran tegak lurus dengan arah perambannya.

B. APA ITU Polarisasi Antena?? 
    Medan listrik yang diradiasikan oleh antena. Jika arah tidak ditentukan maka polarisasi merupakan polarisasi pada arah mata angin maksimum. Polarisasi dari energi yang teradiasi bervariasi dengan arah dari tengah antena, sehingga bagian lain dari pola radiasi mempunyai polarisasi yang berbeda.

Polarisasi Antena Terbagi menjadi 3, yaitu :

1. Polarisasi Linier
    Terjadi jika suatu gelombang yang berubah menurut waktu pada suatu titik di ruang memiliki vektor medan elektronik (magnet) pada titik tersebut selalu berorientasi pada garis lurus yang sama pada setiap waktu.


2. Polarisasi Melingkar
    Terjadi jika suatu gelombang yang berubah menurut waktu pada suatu titik memiliki vektor medan elektronik (magnet) pada titik tersebut berada pada jalur lingkaran sebagai fungsi waktu.
Kondisi yang harus dipenuhi :
- Medan harus mempunyai dua komponen yang saling tegak lurus linier
- Kedua komponen tersebut harus mempunyai magnitudo yang sama
- Kedua komponen tersebut harus memiliki perbedaan fasa waktu pada kelipatan ganjil 90 derajat. Dibagi menjadi dua yaitu Left Hand Circular Polarization (LHCP) dan Right Hand Circular Polarization (RHCP). LHCP terjadi jika d = + p/2 sebaliknya d = -p/2.


3. Polarisasi Elips 
    Terjadi ketika gelombang yang berubah menurut waktu memiliki vektor medan (elektronik atau magnet) berada pada jalur kedudukan elips pada ruang. Kondisi yang harus dipenuhi untuk mendapatkan polarisasi ini adalah :
- Medan harus mempunyai dua koomponen linier orthgonal
- Kedua komponen harus berada dalam magnitudo yang sama atau berbeda
- jika kedua komponen tersebut tidak berada pada magnitudo yang sama perbedaan rasa waktu antara kedua komponen tersebut harus tidak bernilai 0 derajat atau kelipatan 180 derajat (karena akan mejadi linier). Jika kedua komponen berada pada magnitudo yang sama maka perbedaan fasa diantara kedua komponen tersebut harus tidak merupakan kelipatan ganjil dari 90 derajat (karena akan menjadi lingkaran).




BANDWITCH

APA ITU Bandwitch?? Dan APA FUNGSI  Bandwitch?? 
    Suatu nilai konsumsi transpor data yang dihitung dalam bit / dertik atau yang biasanya di sebut dengan bit per second (BPS), antara server dan client dalam waktu tertentu.
    Jadi dapat disimpulkan bahwa bandwitch yaitu kapasitas maksimum dari suatu jalur komunikasi yang dipakai untuk mentransfer data dalam hitungan detik. 
    Fungsi Bandwitch adalah untuk menghitung transaksi data.

Nah, itulah materi - materi yang semoga dapat bermanfaat bagi anda - anda disana maupun disini yang sedang berjuang bersama meraih kesuksesan di masa yang akan datang. 


3 komentar: